Minggu, 01 April 2012

Pengertian Definisi Akademi

Pengertian Akademi

Apa itu Akademi, akademisi, atau Akademi adalah istilah umum bagi komunitas mahasiswa dan cendekiawan terlibat dalam pendidikan tinggi dan penelitian.

Kata berasal dari akademeia, hanya luar Athena kuno, di mana gimnasium itu dibuat terkenal oleh Plato sebagai pusat pembelajaran. Ruang suci, yang didedikasikan untuk dewi kebijaksanaan, Athena, dulunya merupakan kebun zaitun, maka istilah "Groves dari Akademi." 
Dengan perpanjangan Academia telah datang ke berkonotasi akumulasi pengetahuan budaya, pengembangan dan transmisi di seluruh generasi dan praktisi dan pemancar. Pada abad ke-17, ulama Inggris dan Perancis dipopulerkan istilah untuk menggambarkan beberapa jenis institusi pendidikan tinggi. Inggris mengadopsi bentuk akademi, sedangkan Perancis mengadopsi bentuk dan Académie akademisi.

Seorang akademisi adalah orang yang bekerja sebagai peneliti (dan biasanya guru) di sebuah perguruan tinggi, universitas, atau lembaga serupa di pasca-sekunder (tersier) pendidikan. Ia hampir selalu merupakan pemegang gelar yang lebih tinggi. Di Amerika Serikat, istilah akademik kira-kira identik dengan bahwa dari jabatan profesor walaupun dalam beberapa dekade terakhir semakin banyak lembaga juga termasuk pustakawan akademis atau profesional dalam kategori "staf akademik." Di Inggris, berbagai judul yang digunakan, biasanya sesama, dosen, pembaca, dan profesor (lihat juga pangkat akademik), meskipun istilah longgar don sering populer diganti. Istilah sarjana kadang-kadang digunakan dengan makna setara dengan yang "akademis" dan menjelaskan pada umumnya mereka yang mencapai penguasaan dalam disiplin penelitian. Hal ini memiliki aplikasi yang lebih luas, dengan itu juga digunakan untuk menggambarkan pekerjaan orang-orang yang diteliti sebelum pendidikan tinggi diselenggarakan.


administrator Akademik seperti presiden universitas biasanya tidak termasuk dalam penggunaan istilah akademis, meskipun banyak administrator terus maju dan mengejar gelar penelitian ilmiah dan menulis sementara juga cenderung untuk tugas-tugas administrasi mereka.

Beberapa sosiolog telah dibagi, tetapi tidak terbatas, akademisi menurut sejarah empat jenis dasar: akademisi kuno, akademisi awal, masyarakat akademik, dan universitas modern. Setidaknya ada dua model akademis: model Eropa yang dikembangkan sejak zaman kuno, serta model Amerika yang dikembangkan oleh Benjamin Franklin pada pertengahan abad ke-18 dan Thomas Jefferson di awal abad 19. DynamicOxygen.com - Enjoy High eCPM Rates!