Minggu, 01 April 2012

Pengertian Definisi Diplomat

Pengertian Diplomat  
Seorang diplomat adalah orang yang ditunjuk oleh negara untuk melakukan diplomasi dengan negara lain atau organisasi internasional. Fungsi utama dari diplomat berkisar pada representasi dan perlindungan kepentingan dan warga negara dari negara pengirim, serta promosi informasi dan hubungan persahabatan.

Diplomat adalah bentuk tertua dari setiap lembaga kebijakan luar negeri negara, mendahului kementerian luar negeri, menteri luar negeri dan kantor kementerian oleh berabad-abad.

Terminologi

Jajaran diplomat-duta, utusan, menteri, dan Kuasa Usaha - ditentukan oleh hukum internasional, yaitu Konvensi Wina tentang Hubungan Diplomatik 1961.


Diplomat dapat dibandingkan dengan konsul, atase, yang mewakili negara mereka dalam beberapa cara administratif, tetapi yang tidak memiliki fungsi politik diplomat.

Fungsi

Diplomat di posting mengumpulkan dan melaporkan informasi yang dapat mempengaruhi kepentingan nasional, seringkali dengan nasihat tentang bagaimana pemerintah negara asal harus merespon. Kemudian, setelah ada respons kebijakan yang telah diputuskan di ibukota negara rumah itu, posting memikul tanggung jawab utama untuk mengimplementasikannya. Diplomat memiliki pekerjaan menyampaikan, dalam cara yang paling persuasif mungkin, pandangan pemerintah rumah untuk pemerintah yang mereka terakreditasi dan, dalam melakukannya, untuk mencoba meyakinkan orang-orang pemerintah untuk bertindak dengan cara yang sesuai dengan kepentingan negara asal. Dengan cara ini, diplomat adalah bagian dari awal dan akhir setiap loop dalam proses yang berkesinambungan melalui kebijakan luar negeri yang dibuat.


Secara umum, telah menjadi lebih sulit bagi diplomat untuk bertindak secara otonom. Sedangkan di Jefferson Thomas masa lalu bisa menulis kepada Sekretaris tentang Negara, "Kami belum mendengar dari Duta Besar kami di Spanyol selama dua tahun. Jika kita tidak mendengar kabar darinya tahun ini, mari kita menulis surat kepadanya", [1] aman sistem komunikasi, email dan telepon mobile dapat melacak dan menginstruksikan kepala paling tertutup misi. Teknologi yang sama secara terbalik diplomat memberikan kapasitas untuk input langsung lebih lanjut tentang proses pembuatan kebijakan di ibukota rumah.



Email yang aman telah mengubah kontak antara diplomat dan pelayanan. Hal ini kurang mungkin bocor, dan memungkinkan lebih banyak kontak pribadi dari telegram resmi, dengan distribusi yang luas dan gaya pribadi.

Pembelaan

Negara asal biasanya akan mengirim instruksi ke posting diplomatik pada apa tujuan kebijakan luar negeri untuk mengejar, namun keputusan mengenai taktik - yang perlu dipengaruhi, apa yang terbaik akan membujuk mereka, yang adalah sekutu potensial dan musuh, dan bagaimana hal itu dapat dilakukan - adalah untuk para diplomat di luar negeri untuk membuat.


Dalam operasi ini, kecerdasan, integritas, pemahaman budaya dan energi diplomat individu kritis. Jika mereka ada baik di pekerjaan mereka, mereka akan mengembangkan hubungan didasarkan pada kepercayaan dan saling pengertian dengan anggota berpengaruh dari negara di mana mereka terakreditasi. Mereka akan telah bekerja keras untuk memahami motif, pola pikir dan budaya dari sisi lain.

Perundingan
Diplomat itu harus menjadi negosiator yang sangat baik tetapi, di atas semua, katalis untuk perdamaian dan pemahaman antara masyarakat. Peran adalah unsur utama dalam hubungan damai antara negara karena ruang lingkup berakhir ketika pertempuran dimulai perang dan bisa, di terbaik, bertindak secara bersamaan.



DynamicOxygen.com - Enjoy High eCPM Rates!